My simple mind..


.. Saat ..

Saat lahir aku terlahir sebagai anak yang lucu kata mereka, dengan kulit putih, berat yang standar dan rambut yang hitam namun tipis..
Saat itu adalah tangis pertamaku pada bulan Juni, saat itu aku belum mengerti arti hidup yang sebenarnya dan sampai saat ini akupun belum menemukan apa itu arti hidup..
Saat itu ketika aku beranjak menjadi seorang anak balita, aku mulai belajar bagaimana mengekspresikan rasa sayangku kepada orang tuaku, aku masih belum bisa memberikan apapun pada mereka.. hanya tawa yang bisa aku berikan pada saat itu..
Saat ketika aku tumbuh menjadi anak kecil adalah saat yang aku ingat sebagai saat-saat yang menurutku paling menyenangkan, dimana aku bebas bermain , belajar akan huruf-huruf dan berkata yang benar menurutku.. Saat akupun mulai belajar mengenal huruf al-qur’an dan bagaimana cara beribadah dalam agamaku “Islam” , Saat puasaku masih setengah hari namun aku bangga akan itu.. Sawah dan lapangan menjadi tempat bermainku saat itu, sungguh menyenangkan.. Pulang sehabis bermain adalah saat yang paling aku takuti, aku takut dimarahi oleh mamah, benar saja karena telat pulang sapu dan gantungan baju sudah menungguku dengan tatapan tajam.. Namun aku tahu itulah wujud sayang mamahku dalam mendidikku..
Saat aku bertransformasi menjadi anak umur 7 tahun aku mengenal apa itu sekolah, yaaa benar! Sekolah dasar menjadi sekolah pertamaku dan juga sekaligus pengalaman pertamaku menghadapi dunia yang sesungguhnya(bukan dunia kanak-kanak lagi).. Aku belajar bagaimana bisa beradaptasi dengan teman yang berbeda, aku mengenal orang tua baru ku yaitu para guru dan saat itu juga saat pertamaku berkompetisi..
Saat beranjak remaja aku mulai mengenal cinta, namun aku belum mengerti bagaimana dan apa itu cinta yang sesungguhnya.. Lelaki itu cerdas, berparas tampan dan bertanggung jawab dialah cinta pertamaku pada saat itu, kami dekat namun tak menjalin sebuah hubungan.. Cinta saat itu masih memepertahankanku pada prestasi sekolah yang baik dan aku bahagia bisa membuat orang tuaku merasa bangga..
Saat masa menuju dewasa ini menghampiriku aku mulai tersesat, semuanya terasa buntu buatku saat ini.. Dunia yang kupikir dulu indah tiba-tiba berubah serta merta menjadi dunia yang membuatku terlena.. Aku menjadi seorang yang malas, pemabuk cinta yang belum pasti, dan pikiran yang tidak sejernih dulu.. Saat ini yang aku pikirkan hanya “Seandainya”, yaa!! Dunia ini sudah membuatku gila saat ini.. Masa depan yang masih sangat berkabut menungguku, apa aku harus berubah saat ini?? Tapi bagaimana aku memulainya?? Aku seperti disudutkan disuatu jalan tanpa ujung.. Inikah hidup yang sebenarnya? Duniaku terbelah saat ini!! Aku ingin kembali kesaat yang menyenangkan itu, tapi… aku sadar aku harus maju dan tidak akan pernah bisa mundur atau diam sekalipun.. Semua harus kuhadapi dengan motivasi dan tujuan yang pasti agar aku bisa mendapat saat-saat yang menyenangkan nantinya.. 


_hanban_

Komentar

Postingan populer dari blog ini

alter

Cerita Cewek "PEMALU" part II

Singkat Jelas Halu